Brakkk, Tiba-Tiba Lion Air Ada di Laut Bali


TEMPO.CO, Jakarta -Seorang penumpang Lion Air yang jatuh di laut Bali, Andi Prasetyo, menyatakan terakhir kali mendengar pesawat sudah siap mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, 13 April 2013. “Saya sudah melihat laut, tapi tiba-tiba brakkk, dan kami panik,” kata Andis.

Penumpang asal Denpasar ini mengaku tidak ada firasat apapun sebelum pesawat jatuh. Beberapa detik sebelumnya, pramugari atau kru pesawat lainnya hanya mengatakan pesawat sudah siap mendarat.

Menurut dia, pesawat sempat terguncang. Setelah jatuh, penumpang menyelamatkan diri-sendiri tanpa panduan kru pesawat.

Pesawat Lion Air dengan rute penerbangan Bandung-Denpasar mengalami kecelakaan di sisi landasan pacu (runway) Bandara Ngurah Rai, Bali. "Pesawat tersebut crash, patah di bagian ekor, dan posisi ada di air," ujar Humas PT Angkasa Pura I cabang Bandara Ngurah Rai, Alfazah, saat dihubungi Tempo, Sabtu, 13 April 2013.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 15.16 WITA. Namun pesawat mengalami kecelakaan pada 15.10 WITA. Saat ini, pesawat yang mengalami kecelakaan di ujung runway bandara itu masih menjalani proses evakuasi. Pesawat mengakut 101 penumpang dan tujuh kru.

Arthur Imanuel, seorang penumpang pesawat Lion Air yang jatuh di Bali, mengaku mendengar pramugrai membicarakan kerusakan mesin pesawat. “Ini nih kalau dipaksakan, mesinnya emang sudah rusak,” kata Arthur menirukan perkataan pramugari.

Pramugari Bicara Mesin Lion Air Rusak di Bali

Arthur mengatakan, seluruh penumpang tak sempat memakai pelampung. Padahal, pelampung sudah disediakan bagi semua penumpang.

KETUT EFRATA

Sumber berita : www.tempo.co
Sumber foto diambil dari beberapa sumber

Berikut beberapa gambar jatuhnya pesawat lion air

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

11 komentar:

hary mengatakan...

subhanallah...

Yuni Aisyah mengatakan...

nasib la masuk kt laut..kalo jatuh dr udara..alamatnya xde sorang pun yg slmt....huhu

Eddy Pasaribu mengatakan...

untung gak nyosor ke jalan raya, tapi bgmn pun juga bersukur karena semua penumpang dan bagasi selamat walaupun basah kuyup..mudah2an lion air bawa semua penumpang ke distro beli baju baru..wkwkwk

Lynn Munir mengatakan...

Nasib baik jatuhnya di air, jika terhempas di daratan ?? Tak terbayangkan korban bencana. Alhamdulilah semuanya selamat.

Eka mengatakan...

keselamatan penumpang seharusnya di atas segalanya, klo mesin tdk memungkin, ya tak usah dipaksakan lah untuk terbang, untung jthnya di air, coba klo jatuhnya di tanah/pegunungan.... :)
semoga menjadi pelajaran dan pengalaman buat semuanya agar tdk terulang kembali .. :)

Miz Tia mengatakan...

syukur semuanya selamat

jadi sudah sampe ya dibandara..

semoga kedepannya bisa jalan lebih baik aja.. dan sukses untuk sahabat :) .

all about indonesia mengatakan...

Subhanallah, jika ALLAH telah berkehendak, apapun itu pasti akan terjadi, walau pesawat ini masih baru, dengan kuasa ALLAH semuanya bisa terjadi, jadi intinya kita harus berdoa dengan sungguh2 kalau mau bepergian, salam.

Komaruddin mengatakan...

Hai Sobat... Jangan Lupa Untuk Melihat Ini
http://aman-sharing.blogspot.com/2013/05/naruto-shippuden-episode-312-sub.html

penyuluh perikanan mengatakan...

Selain bagus pemandangannya juga sangat indah, kapan yah saya bisa kesana, lebih bagus lagi kalau naik pesawat pasti asyik tuh..hehe
terima kasih sudah berbagi

WickedGuts mengatakan...

visit and follow me back :D
http://wickedguts.blogspot.com

lukman mengatakan...

weleh weleh