Warga Bali Ngebet Ingin Bertemu Obama


Liputan6.com, Nusa Dua : Umbul-umbul berlogo Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) menghiasi jalan-jalan di sepanjang kawasan Nusa Dua, Bali. Maklum saja, perhelatan akbar ini akan berlangsung di kawasan bisnis Bali Tourism and Development Corporation (BTDC).

Sebanyak 21 Kepala Negara dijadwalkan bakal hadir menjadi tamu penting KTT APEC 2013, antara lain, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama, dan sebagainya. Juga akan hadir sekitar 1.200 CEO dunia dalam event yang diklaim hanya menghabiskan dana kurang dari Rp 1 triliun itu.

Kehadiran sejumlah orang nomor satu di masing-masing negaranya tersebut, disambut antusias oleh masyarakat Bali. Dari pantauan Liputan6.com di Pulau Dewata ini, beberapa warga Bali menyuarakan aspirasinya ingin bertemu Presiden berkulit hitam, Barrack Obama.

"Ya APEC ini saya tidak tahu apa, tapi katanya mau ada SBY dan Obama datang ke Bali. Saya ingin bertemu mereka, terutama Obama karena saya cuma tahu wajahnya dia saja di televisi," tutur Ni Nyoman Eka Murniasih (43) saat berbincang dengan Liputan6.com, Nusa Dua Bali, Kamis (3/10/2013).

Dia berharap, kedua Kepala Negara ini bisa mengunjungi toko mungilnya yang berada tidak jauh dari kawasan BTDC. "Saya berharap mereka bisa datang ke sini, meninjau toko kami. Siapa tahu jadi menaikkan penjualan," kata Eka yang berprofesi sebagai pedagang itu.

Sementara Wayan Liong, Driver di sebuah hotel di Bali ini mengatakan, APEC merupakan kegiatan yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian negara ini, terutama Bali.

"Sudah biasa kalau Bali jadi tempat event-event internasional. Apalagi sampai ada kepala negara, tapi saya sudah pernah lihat SBY dan Obama walaupun dari televisi," ujarnya.

Dengan perhelatan dunia ini, dia berharap supaya mampu memajukan perekonomian Bali secara khusus, sehingga pemerataan kesejahteraan dari seluruh warga Bali bisa tercapai. "Terpenting adalah faktor keamanan, karena saya cuma minta Bali aman saja," tandasnya.

Di tempat terpisah, Pedagang aksesoris di sekitar kawasan Nusa Dua Bali, Gusti Ratna, mengatakan dirinya sangat ingin melihat Obama. Hal ini karena dia mengaku pernah beberapa kali bertemu presiden Indonesia.

"Obama lah, kalau pak SBY udah sering liat langsung di pesta-pesta seni," ujar wanita berusia 41 tahun ini sambil membereskan dagangannya.

Ditemui di daerah terpisah, seorang warga Bali yang berprofesi sebagai pegawai hotel juga mengungkapkan keinginan serupa.

"Saya sih ingin lihat Obama dari dekat. Kayak apa sih sosoknya kalau dari dekat," ujar pria muda yang namanya enggan disebut.

Sementara itu, penjual pakaian di sekitar kawasanh Nusa Dua, Safarudin, menyatakan keinginannya untuk melihat langsung orang nomor satu di Indonesia. Meski Presiden RI sudah beberapa kali berkunjung ke Bali, dia mengaku belum pernah bertemu dengannya.

"SBY. saya ingin ketemu beliau. Saya ingin lihat langsung wajahnya presiden sendiri," ujar pria akrab dipanggil Rudi ini.

(Fik/Ndw) Sumber berita : Liputan6.com

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

6 komentar:

Noor Mala Shahar mengatakan...

singgah siang sini..

sukses mengatakan...

Akhirnya ketemu gag

budi os 19 mengatakan...

Indonesia juga kan punya kembarannya obama mas :)

Marnes Kliker mengatakan...

Jalan-jalan malam disini sobat :)

Marnes Kliker mengatakan...

Jalan-jalan malam disini sobat :)

Muh Hendrik mengatakan...

Kapan saya kira-kira bisa bertemu Presiden SBY ? hehe