Bandara Juanda Resmi Ditutup untuk Sementara Waktu


Meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur memang memberikan dampak yang luar biasa dalam penerbangan. Sejumlah bandara ditutup akibat abu vulkanik, di antaranya Surabaya, Malang, Makassar, Solo, Yogyakarta, dan Semarang.

Di Bandara Juanda, seluruh maskapai penerbangan menunda penerbangan ke berbagai tujuan domestik maupun internasional. Namun, ada juga maskapai yang membatalkan penerbangan karena dianggap tidak mungkin untuk memberangkatkan penumpang.

Angkasa Pura I secara resmi mengumumkan penutupan Bandara Juanda Surabaya untuk sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Penutupan dilakukan karena imbas dari letusan Gunung Kelud di Jawa Timur.

Sejumlah maskapai penerbangan dipastikan membatalkan penerbangan akibat adanya abu vulkanik yang membahayakan penerbangan ini. Namun, beberapa maskapai penerbangan menunda keberangkatan dan masih menunggu hingga bandara dibuka kembali.

Garuda Indonesia telah membatalkan dua penerbangan tujuan Jakarta, yaitu nomor penerbangan GA307 dan GA309. Singapore Airlines SQ931 tujuan Singapura juga dibatalkan. Sedangkan Tigerair Mandala membatalkan penerbangan tujuan Singapura.

Sementara itu, penerbangan lain masih ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, seperti penerbangan Indonesia AirAsia tujuan Kuala Lumpur, Denpasar, dan Jakarta, Garuda Indonesia tujuan Makassar dan Jakarta, Lion Air tujuan Medan dan Singapura, serta China Airlines tujuan Singapura dan Taipei.

Sumber Berita : http://indo-aviation.com

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

1 komentar: