Sriwijaya Air Dirikan Maskapai Nam Air


TEMPO.CO, Jakarta - PT Sriwijaya Air segera mengoperasikan Nam Air sebagai anak usaha yang bergerak dalam bisnis penerbangan layanan penuh (full service) berjadwal. Menurut Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie, Nam Air merupakan unit bisnis strategis untuk melayani rute domestik tertentu.

"Kami tengah mengurus Surat Izin Usaha Penerbangan (SIUP) untuk Nam Air," kata dia saat menghadiri Rapat Kerja Nasional Investasi dan Perhubungan 2012 di Hotel Borobudur, Selasa, 11 September 2012.

Chandra mengatakan Nam Air ditargetkan mulai beroperasi pada 2013. Maskapai ini mengoperasikan 20 pesawat buatan Embraer asal Brasil seharga US$ 20 juta per unit untuk melayani rute domestik.

"Itu untuk tahap awal, jika memungkinkan Nam Air akan melayani penerbangan internasional." ujarnya.

Namun, Nam Air ternyata masih menghadapi kendala teknis. Menurut Chandra, hambatan terbesar ialah terbatasnya operator pesawat buatan Embraer di Indonesia.

Hingga saat ini belum ada maskapai penerbangan Indonesia yang menggunakan pesawat buatan Brasil itu. "Karena itu, kru kami tengah menjalani pendidikan di Brasil," katanya.

Unknown

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

Tidak ada komentar: