Citilink Satukan Airport Tax dengan Harga Tiket Mulai 1 Februari



Penumpang maskapai penerbangan Citilink tak perlu lagi antre untuk membayar Passenger Service Charge (PSC) atau Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau yang biasa disebut juga dengan airport tax karena biaya tersebut sudah dimasukkan ke dalam harga tiket. PSC on ticket ini berlaku untuk seluruh penerbangan Citilink mulai 1 Februari 2014.

“Kami selalu memberikan layanan yang lebih kepada penumpang Citilink, pembayaran PJP2U sudah termasuk di pembelian tiket Citilink dengan penerapan tersebut penumpang Citilink tidak perlu capek-capek lagi mengantre di konter PJP2U,” ucap District Sales Manager Citilink Ariwibowo Setio Yuliawan kepada Tribun Jateng, Rabu (29/1/2014).

Ari mengatakan, harga tiket untuk setiap penumpang tidak akan berubah, hanya ditambah dengan nilai airport tax yang biasa dibayarkan di bandara, sehingga pembayaran yang sebelumnya dipisah akan disatukan. Untuk bandara-bandara besar seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Juanda, Bandara Ngurah Rai, dan Bandara Sepinggan, airport tax senilai Rp 40.000, sedangkan di Semarang hanya Rp 30.000. “Harga tiket tergantung subclass hanya ditambah airport tax,” paparnya.

Station Manager Citilink Semarang, Bambang Irawan, menambahkan tujuan digabungkannya pembayaran airport tax dan tiket pesawat untuk menyederhanakan pembayaran dan mengurangi panjangnya antrean saat pembayaran airport. Dengan begitu, penumpang diuntungkan dan tidak perlu lagi antre membayar airport tax di bandara.

“Layanan ini memberikan banyak keuntungan bagi penumpang Citilink dan juga petugas, penumpang bisa langsung masuk dan menunggu di area tunggu kedatangan di dalam bandara tanpa harus mengantre dulu di konter PJP2U,” paparnya.

Sebelumnya, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, yang sekaligus merupakan induk Citilink Indonesia, telah menyatukan airport tax dengan harga tiket untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penumpang karena penumpang tidak perlu membuang-buang waktu untuk antre membayar airport tax dan memanfaatkan waktu luangnya untuk berbelanja di berbagai gerai di bandara maupun menunggu di lounge.

Sumber Berita diambil : Foto: Didik Sudiarto Saleh/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

Tidak ada komentar: