1 April, Angkasa Pura I Naikkan Tarif PSC di Lima Bandara



Angkasa Pura I selaku pengelola bandara di wilayah timur Indonesia akan menaikkan tarif Passenger Service Charge (PSC) atau airport tax di lima bandara yang dikelolanya. Kelima bandara itu antara lain Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sepinggan Balikpapan, Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bandara Lombok Praya, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Adapun kenaikan tarif PSC itu sebagai berikut:

Bandara Juanda Rp 75.000 (domestik) dan Rp 200.000 (internasional)
Bandara Sepinggan Rp 75.000 (domestik) dan Rp 200.000 (internasional)
Bandara Ngurah Rai Rp 75.000 (domestik) dan Rp 200.000 (internasional)
Bandara Lombok Praya Rp 45.000 (domestik) dan 150.000 (internasional)
Bandara Sultan Hasanuddin Rp 50.000 (domestik) dan Rp 150.000 (internasional)

Khusus untuk Bandara Ngurah Rai, kenaikan tarif PSC berlaku mulai dari 1 Agustus 2014.

Corporate Communication Angkasa Pura I Hendy Heryudhitiawan tidak menampik adanya kenaikan tarif PSC. Hendy juga menuturkan bahwa perusahaan telah mengusulkan kepada Kementerian BUMN selaku pemegang saham sejak Oktober 2013. Setelah disetujui, Angkasa Pura I kemudian menginformasikannya kepada Kementerian Perhubungan selaku regulator dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) selaku perwakilan dari konsumen.

“Benar informasinya, 1 April akan ada kenaikan. Kami sudah surati Kementerian Perhubungan, apa yang sudah kami lakukan. Kami juga sudah bersurat ke YLKI, sudah disampaikan dan melakukan beberapa kali pertemuan. YLKI juga sudah melakukan peninjauan ke bandara kami,” papar Hendy

Sumber berita :Indo-Aviation.com

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

Tidak ada komentar: