Indonesia AirAsia X Bidik Rute ke Jepang, Taiwan, dan Arab Saudi


Indonesia AirAsia Extra akan meluncurkan penerbangan perdana pada 26 Desember 2014 dengan melayani rute dari Denpasar ke Melbourne. Selain membidik penerbangan ke Australia, maskapai penerbangan baru ini rupanya juga mengincar rute penerbangan internasional lainnya.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Extra Soeratman Doerachman mengatakan, perusahaan saat ini mengincar rute penerbangan ke Jepang dan Taipei (Taiwan). Selain itu, Indonesia AirAsia Extra juga ingin masuk ke pasar penerbangan umroh ke Arab Saudi. “Kami juga mempersiapkan untuk umroh ke Jeddah,” ungkapnya.

Dalam layanannya, Indonesia AirAsia Extra mengoperasikan pesawat Airbus A330-300 yang mampu menampung hingga 377 kursi. Jumlah kursi itu terbagi menjadi 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi.

Menurut Soeratman, pembukaan penerbangan jarak jauh ini akan semakin melengkapi dan memperkuat jaringan rute penerbangan yang dimiliki oleh AirAsia Group. Maskapai penerbangan baru ini juga akan melakukan kerja sama dengan Indonesia AirAsia yang masih dalam keluarga AirAsia Group agar penumpang bisa melanjutkan perjalannya ke kota-kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta.

Foto: Wikipedia Sumber berita http://indo-aviation.com/

Pudi Hartoyo

Pudi Tour and Travel hadir disini untuk melayani anda sebagai sahabat, Keluarga dan mitra kerja yang siap melayani segala kebutuhan wisata anda.

Tidak ada komentar: